History of Diamond Engagement Ring

History of Diamond Engagement Ring

History of Diamond Engagement Ring

Authored By Navin Akar 0 Comment(s)
Penggunaan cincin berawal dari sejarah kuno sebagai simbol komitmen, khususnya pada cincin-cincin kebenaran dari orang-orang Romawi. Cincin pada masa ini, sering dibentuk dari tembaga bengkok, dikenakan di jari ketiga tangan kiri. Penempatan cincin itu signifikan, karena Roma diyakini berada di jari ketiga (vena asmara) berlari langsung ke jantung. Untuk Roma, cincin pertunangan diberikan sebagai tanda kasih sayang atau persahabatan, dan tidak selalu mewakili ritual pernikahan.
 
Sejarah cincin pertunangan dimulai pada 1215, ketika Paus Innocent III, salah satu paus paling kuat Abad Pertengahan, menyatakan periode antara pertunangan dan upacara pernikahan. Cincin-cincin itu digunakan untuk menandai komitmen pasangan itu untuk sementara. Pada saat yang sama cincin-cincin itu diperkenalkan sebagai komponen utama upacara pernikahan, dan diamanatkan oleh pemerintah Romawi bahwa semua upacara diadakan di sebuah gereja. Selain berfungsi sebagai simbol dari niat untuk menikah, cincin-cincin awal ini juga mewakili peringkat sosial; hanya elit yang diizinkan memakai cincin atau cincin hiasan dengan permata.
 
Rekaman pertama yang tercatat dari cincin pertunangan berlian adalah pada 1477, ketika Archduke Maximilian dari Austria mengusulkan pernikahan dengan Maria dari Burgundy dengan satu set cincin dengan potongan-potongan berlian tipis dan tipis dalam bentuk "M".
Ini mungkin bukan yang pertama, tetapi itu memicu tren, di antara mereka yang mampu membeli perhiasan seperti itu. Berlian dipilih, karena kelangkaan dan karakteristik indah mereka yang berkilauan. Berlian adalah mineral yang paling keras dan paling kuat di bumi, dan hampir tidak bisa dihancurkan. Ini melambangkan selamanya.
Tren berlian tidak benar-benar bertahan hingga tahun 1700-an, dan di tahun 1800-an, cincin pertunangan berlian menjadi tersebar luas, ketika tambang baru ditemukan, menyebabkan biaya berlian untuk jatuh ke harga yang lebih terjangkau. Hari ini, berlian masih merupakan batu yang paling umum digunakan untuk cincin pertunangan dan pernikahan, baik untuk pria maupun wanita; dan sekarang adalah waktu yang tepat bagi anda untuk melanjutkan tradisi pemakaian cincin berlian ini.

POST COMMENTS

Leave a comment

Instagram

To Top